Senin, 25 Oktober 2010

Wisata Ketep Pass Magelang

WISATA KETEP PASS MAGELANG

Ketika berbicara tentang Magelang, maka orang akan langsung nyandak Akmil atau Candi Borobudur. Itu semua tidak salah, karena memang semuanya ada di Magelang. Akmil di Kota Magelang, sementara Candi Borobudur di Kabupaten Magelang-nya. Dan dua-duanya sama-sama kondang kaloka sak Nusuwantoro uga manconegoro.
ketep-pass
Namun, ada hal lain yang mungkin belum begitu kondang, yaitu kawasan wisata Ketep Pass. Tempat wisata ini berada diantara kaki Gunung Merbabu dan Merapi, tepatnya di Desa Ketep Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang. berada di Jalur SSB (Solo-Selo-Borobudur). Dari Ketep Pass, kita dapat memandang keindahan pemandangan alam pegunungan serta menikmati udara sejuk yang menyegarkan.
img_1359Dengan menggunakan teropong yang terdapat pada Gardu Pandang Merapi,kita dapat mengamati aktivitas Gunung Merapi, melihat keindahan Kota Magelang, serta dapat meneropong Gunung Sindoro dan Sumbing plus Gunung Tidar yang berada ditengah-tengah Kota Magelang. Selain, itu kita juga dapat menonton film dokumenter di Volcano Theater tentang proses erupsi (letusan) serta sejarah Gunung Merapi.
Jadi, jangan lupa kalau bertandang ke Magelang monggo mampir ke Ketep Pass. Berwisata sekaligus dapat tambahan pengetahuan.
2742998ciwimg-scr-ktpps

Tidak ada komentar:

Posting Komentar